Saturday, January 20, 2007

Rambut adalah mahkota ???


Pasti pernah denger ya kata-kata itu ? rambut adalah mahkota. tapi kayaknya itu lebih berlaku buat cewek ya, soalnya kayaknya hampir semua cewek care banget sama rambutnya. ke salonpun jadi ritual wajib buat ngerawat rambut biar selalu oke. beda sama cowok yang nganggep rambut ya sekedar penutup kepala hehehehe... jarang kan cowok yang segitu care-nya sama rambut sampe butuh treatment segala, kecuali rambutnya emang bermasalah, misalnya mengalami kerontokan atau kebotakan.



buat gue, rambut penting untuk penampilan, tapi bukan segala-galanya juga hehehehe. gue malah sering 'menyiksa' rambut gue. minjem istilah maia ahmad di iklan shampoo, kalo rambut gue jadi orang pasti udah mukulin gue saking seringnya disiksa. kayaknya segala gaya rambut udah pernah dicoba, pengen tau aja gimana rasanya, gak penting cocok atau nggak yang penting pernah nyoba.

warnain rambut ??? gue pernah nyoba warna standar (blonde, coklat, blue black) sampe warna-warna ajaib (oranye, merah, kuning, ijo !!!). Gue bilang sih, berani warnain rambut dengan warna-warna ajaib salah satu cara untuk belajar PD. paling nggak kalo rambut kita ajaib kan banyak diliatin orang, dan itu salah satu latihan untuk PD. selain warna, gue juga suka ganti-ganti potongan gaya rambut. dari mulai botak licin sampe gondrong udah pernah gue coba. potongan model spike, model 'kipli', model poni lempar ala tommy page jaman dulu, model belah pinggir, belah tengah, model tintin dengan jambulnya, udah pernah gue coba.


selain warna dan potongan rambut, ngerubah bentuk rambut juga pernah gue lakuin. dari dikeriting (aduhhh...) sampai digimbal. Kalo dikeriting sih biasa aja ya. tapi digimbal... jujur, itu adalah gaya rambut yang gak bakalan gue ulangi lagi. memang sih keliatannya keren. tapi proses dan 'pengorbanan' buat berambut gimbal cukup bikin puyeng. pas lagi digimbal, prosesnya dari pagi ampe sore. rambut gue dikuel kuel, dikasih obat yang gue gak tahu apa, dibakar segala lagi. tapi ngeliat hasil akhirnya sih oke lah... lumayan ngerasa diri keren (hahahaha...). Tapi selama berambut gimbal gue gak pernah tidur nyeyak. tuh rambut gak bisa dipake buat tidur dengan gaya normal, harus tengkurep sepanjang malam. padahal gue terbiasa tidur dengan posisi terlentang. kalo dari tengkurep gerak sedikit aja, tuh gimbal bakal ketarik dan rasanya... waaaaaw... sakiit... cuma dua bulan gue bertahan berambut gimbal. selain gak nyaman, gue juga udah mulai bosan. jadinya gue lepas deh. sekedar pengen tahu aja sih gimana rasanya.

Soal rambut, gue pernah punya pengalaman bikin kesel tapi juga bikin ketawa. waktu itu rambut gue lagi gondrong tanggung, sebahu lah. nah, gue kebagian siaran pagi jam 5. biasanya gue bangun jam 4 seperempat pagi trus bersih-bersih dan berangkat. one day, gue telat bangun. jam 5 kurang duapuluh gue baru bangun. panik kan. jadi begitu bangung gue langsung nyamber jaket dan cabut, tanpa cuci muka apalagi gosok gigi. rambut gue yang sebahu ini gak sempet disisir, jadinya emang mengembang dan kalo diliat-liat kayak potongan rambut cewek. pas nyampe terminal depok, mau naik angkot ke studio, masih gelap kan, di remang-remang suasana (hehehe...) tiba-tiba ada bapak-bapak muda yang menghampiri gue dan nanya, "Pasar Kemiri sebelah mana ya Zus..." ya ampun !!! gue dipanggil Zus... berasa kaya noni noni belanda ya hahahaha... pas gue jawab dengan suara gue yang laki ini (hahahaha...) tuh Bapak juga kaget tapi langsung senyum-senyum.

dari semua gaya rambut, gue sebenernya lebih suka potongan spike. kayaknya buat gue lebih cocok, muka jadi seger. tapi kadang gue males kalo abis mandi harus berkutat dengan wax atau styling gel. jadi untuk praktisnya, sekarang ini gue kembali ke selera asal, cepak abis... gaya keanu reeves di film speed. gak butuh sisir, gak butuh wax, tapi tetep keren hahahaha...

2 comments:

Anonymous said...

kepede pedean deh, lo al.....tapi nurut gw seeh...lo lebih cocok punya rambut polem alias poni lempar..secara ya...kalo diliatin khan jadi mirip yanto stock on you...suerr..nggak rezzz

aldiwirya said...

aduh... si polem udah pernah gue coba.. trus gue kapok soalnya emang jadi mirip yanto hahahaha...