Friday, January 12, 2007

Burung kuntilanak ?

Sudah beberapa hari ini gue selalu denger bunyi suara burung yang 'aneh'. agak cempreng dan nadanya mirip ketawa kuntilanak ! (swear, gue gak bohong !). awalnya sih pas gue balik siaran sekitar jam 3-an pagi, deket kosan gue kan ada tanah kosong yang jadi tempat sampah massal dan ada pohonnya lumayan gede. pas gue lagi lewat situ tiba-tiba tuh burung bunyi dan bikin gue rada-rada kaget. emang sih cuma suara burung, tapi intonasinya yang kayak ketawa kuntilanak itu sempet bikin gue melangkah cepet-cepet. males aja kalo ternyata emang itu ketawa kuntilanak beneran.

Setelah 'pertemuan pertama' itu (cieee...), hampir tiap gue balik siaran gue selalu ngedenger suara burung itu. dan gue jadi agak-agak terbiasa meskipun kadang masih suka kaget. untuk mengantisipasi biar gue gak kaget pas lewat tanah kosong itu, gue akhirnya pasang iPOD di kuping gue dari sejak masuk gang, volume gue kencengin, dan suksessss... gue gak ngedenger tuh suara burung kuntilanak.

Gue pikir cuma gue yang ngedenger suara burung centil itu. lagian gue juga gak terlalu mikirin amat. sampai tiba-tiba di kantor anak-anak pada heboh nyeritain keberadaan burung kuntilanak itu. ternyata gak cuma di deket kosan gue, di deket kantor gue juga ada !!! terus di deket kosan temen gue juga ada. malah kata Elki, temen gue itu, setelah terdengar suara burung itu, gak lama kemudian ada tetangganya yang mati !!! hiiii... gue yakin itu cuma didramatisasi ya hehehehe... yang gue tahu katanya sih kalo burung yang suka ngasih tanda kalo ada yang mau mati itu burung gagak, dan suaranya jelas beda banget sama si burung kuntilanak itu.

Tapi dengar statement Bu Juju, tukang gado-gado depan kantor gue : Burung itu memang bukan burung beneran, semacam burung siluman (Hah ???). Gue sih cuma senyum aja, emang ada ya burung siluman di jaman kayak gini. Tapi tak urung (ciee... bahasanya...), keberadaan burung kuntilanak itu udah bikin kericuhan di kantor gue. Kemaren siang kita abis ngobrolin abis itu burung, malemnya pas gue mau balik ke kosan sekitar jam 12 malem, pas gue melangkah keluar pager kantor, gue denger suara burung itu !!! Gue sih cuek aja lah, udah biasa. pas nyampe kosan gue pasang iPOD jadi gak denger apa di tanah kosong itu ada suara burung atau nggak. Gue langsung masuk kamar dan nonton TV. menjelang subuh pas gue mau tidur dan gue lagi gosok gigi, tiba-tiba tuh suara burung kuntilanak kedengeran !!! dekeeeet banget kaya dari depan kosan gue. dan gak tau kenapa gue tiba-tiba merinding. gue ampe gak konsen sikat giginya, langsung masuk ke kamar, dan ajaib, di kamar gue sama sekali gak denger tuh suara burung !!!

Whatever lah... gue tetep bisa tidur dan gak mikirin si burung centil itu. tapi di kantor pas gue dateng siangnya, anak-anak udah rame cerita. suara burung kuntilanak di kantor semalam udah sukses bikin 2 temen gue nginep di kantor karena gak berani balik. udah nginep di kantor pun mereka tetep aja gak bisa tidur karena keganggu suara kuntilanak palsu itu. hehehehe... koq bisa yaa...

Memang sih, sampe sekarang gue belum ngerti sebenernya itu suara apa, apakah beneran burung atau burung jadi-jadian, tapi emang suaranya serem banget. udah gitu, kenapa sih baru sekarang-sekarang ini ada ? ada yang bisa ngasih tahu itu apa sebenernya ???

atau mau dengerin kayak apa ???
coba lewat di tanah kosong deket kosan gue jam 2-an ampe subuh gitu deh...

berani ???

1 comment:

chrish mayco paolo said...

Wah kejadian anda gan sedang saya alami skrg ini