Saturday, January 20, 2007

Masa kecil.. once in a lifetime...

Lihat foto cowok imut ini ???
yups... that's me... waktu gue umur 4 tahun. so cute and cupu too hehehehe... liatin dong gaya rambut ala gogon gitu hahahahaha...

Secara udah berlalu lama banget, gue masih inget tuh momen pas foto itu diambil. waktu itu pas lebaran. foto di depan rumah gue di purwokerto, yang motret kakak gue Mas Pungky (Alm). Aslinya ni foto rame-rame, gue sama kakak-kakak gue Mbak Yetty, Mbak Titiek sama Mas Diro.

Rasanya semuanya baru kemaren tapi ternyata udah puluhan tahun ya... gak berasa masa kecil gue udah lewat jauuuuuh di belakang. gue jadi inget tuh, umur-umur gue segitu (4 tahun), pernah terjadi peristiwa yang hampir aja menorehkan sejarah hitam (yuuuk... bahasanya). Waktu itu sebelah rumah gue ada anak yang suka nakalin gue, sebenernya dia sepantaran sama kakak gue Mbak Titiek, tapi dia suka main juga sama seangkatan gue hehehehe. tuh anak nama aslinya gue lupa, tapi panggilannya Bugel. nakal banget anaknya. gue suka dibikin nangis ama dia, dan gue gak bisa ngelawan soalnya dia kan emang lebih tua.

Suatu hari Bugel kembali bikin ulah. dia usil bikin gue nangis. nah, kakak gue Mbak Titiek gak terima dong adeknya dinakalin. akhirnya berdua sama gue, Mbak Tiek melancarkan rencana balas dendam. kebeneran di deket rumah gue lagi dibangun jaringan listrik, jadi petugas PLN pada bikin tiang dari besi segede gambreng buat lintasan kabel. pas mau nanam tiang besi kan digali dulu tanahnya. nah, sebelum tiang ditanam ternyata sempet istirahat dulu beberapa hari jadinya tuh lubang menganga lumayan dalem. hujan pula... jadi tuh lobang kerendem dan terciptalah sebuah sumur kecil hehehehe...

Udah bisa nebak rencana apa yang dilancarkan Mbak Titiek ? gila ya... kita punya rencana nyeburin Bugel ke dalam sumur palsu itu. dan entah bagaimana caranya, kita bisa mancing Bugel supaya deket-deket lobang itu, terus didorong sampe jatuh !!!! pas tubuh Bugel jatuh ke lobang, langsung tenggelam gak keliatan, cuma rambut dan kepalanya yang berusaha nongol tapi gak bisa karena emang lumayan dalem lobangnya untuk ukuran anak kecil. gilanya, kita berdua sorak-sorak sambil nunjuk-nunjuk ke kepala Bugel yang gerak-gerak pengen naik.

Kita bener-bener belom ngerti apa artinya semua itu. dan thanks God, melihat kita berdua yang sorak-sorak sambil nunjuk ke lobang, ada tetangga gue yang curiga. dia langsung menghampiri kita, dan pas ngeliat ujung kepala yang gerak-gerak itu dia langsung menyambar tubuh Bugel dari air, dan belum terlambat. Bugel pingsan pas diambil dari air, dan selamat !!!

Peristiwa itu memang gak berkepanjangan karena orangtua Bugel juga paham kita masih anak-anak. Tapi kalo diinget-inget sekarang, ya ampuuun... ngeri banget ya. untung aja ada tetangga gue yang curiga dan nyamperin. kalo telat beberapa detik lagi aja... aduhh... gak bisa dibayangin deh gimana nyeselnya pasti kebawa sampai sekarang.

Thanks God...

No comments: