Friday, February 2, 2007

Setelah putus...

Orang bilang cinta dan benci batasnya cuma setipis kulit ari. hari ini kita bisa begitu mencintai, tapi ketika 'noda' sudah tertoreh (hehehe.. bahasanya...), kita bisa berubah total, bisa benci setengah mati.

Itulah kenapa, barangkali cuma segelintir orang yang bisa tetep berhubungan baik dengan mantan setelah putus pacaran. gue pernah punya tetangga yang setelah cerai rebutan anak dalam arti yang sebenernya. tuh anak yang masih TK diperebutkan bapak ibunya, tangan kanan ditarik bapak, tangan kiri ditarik ibu. kasian, si anak cuma bisa nangis meraung-raung sementara kedua orangtuanya malah saling meluapkan kebencian dengan saling memaki. barangkali di kepala mereka sudah tidak ada lagi terbersit, betapa indahnya ketika mereka masih dalam keadaan saling mencintai...

Gue jadi inget kasus Tamara-Rafly. betapa Tamara kepengen cerai, sementara Rafly mati-matian gak mau cerai. Setelah proses panjang yang bikin capek (gue yang baca dan liat beritanya aja capek apalagi yang ngelakuin), akhirnya mereka resmi cerai. Akhir yang mungkin nggak kita duga, terutama pas awal-awal pernikahan mereka yang terlihat seperti pasangan serasi yang tanpa cela. Gue sempet mikir, seandainya gugatan cerai Tamara nggak dikabulkan dan artinya mereka gak boleh cerai, bagaimana nasib hubungan mereka ke depan ?? bukankah sudah ada torehan hitam yang pasti gak mungkin bisa mudah dilupakan. masa iya sih mereka tetep bisa mesra sebagai suami istri setelah ribut-ribut itu. untungnya mereka cerai ya hehehehe...

Memang, kalo buat gue pribadi, sangat sulit untuk bisa berbasa-basi pada orang yang kita benci, meskipun idealnya gak baik memelihara kebencian, itu racun buat pikiran kata orang. Gue akui, gue termasuk orang yang susah melupakan kesalahan orang. mungkin maaf udah gue beri, tapi tetap aja gue gak bisa merubah perilaku untuk bisa bermanis-manis. bawaannya pengen jutek mulu... makanya jangan pada nyakitin gue ya hahahaha...

Ada temen gue yang pernah jadian sama temen sekantor. trus mereka terlibat percekcokan gara-gara orang ketiga yang temen sekantor juga. akhirnya mereka bubaran. dan lihatlah... meskipun sekantor (bahkan satu divisi), mereka gak pernah saling sapa. lucunya, kalo mereka dapet tugas berduaan ke klien, berangkatnya gak bareng-bareng. kalopun terpaksa harus bareng, keliatan banget kalo mereka sama-sama nggak nyaman. hmmm... untungnya gue gak pernah pacaran sama temen sekantor.. (eh pernah deng sekali hehehe...).

putus memang nggak enak. kalo enak pasti nggak ada orang yang patah hati ya... gue sendiri mungkin gak jamin bakalan bisa menjaga hubungan sebaik-baiknya dengan mantan. mungkin tergantung gimana proses putusnya ya. kalo putus baik-baik mungkin hubungan juga tetep bisa baik. tapi kalo putus karena ada insiden buruk ???

wallahualam...

No comments: