Sunday, February 11, 2007

Kekuatan sebuah 'magnet'

Hari ini hari yang melelahkan... bener-bener capek dalam arti yang sesungguhnya. Radio gue tadi bikin off air "PINKY POP VAGANZA" di Mal Depok. ini adalah acara rutin yang kita gelar setiap 2 atau 3 bulan. biasanya nampilin band-band atau penyanyi yang lagi naik. selama ini acara rame dan padet penonton, secara gratisan ya... biar rame dan mal penuh sesak, tapi at least acara tetep berjalan lancar dan bisa dinikmati.

Tapi pagi tadi... sebelum acara dimulai gue udah punya 'firasat buruk'. gimana nggak. mal baru buka dan acara belum dimulai, banyaaaak banget orang yang udah nongkrongin di depan panggung. firasat gue makin nyata pas opening. penonton yang biasanya manis-manis mulai menunjukkan gelagat yang agak mengkhawatirkan. aksi dorong-dorongan dan susah diatur bikin acara jadi tersendat. apalagi pas band indie pertama tampil. penonton udah mulai gak terkendali. satu satu mulai pada jatuh pingsan. wuiiiih... gue di backstage ampe berasa kehabisan oksigen. dikit lagi bisa pingsan juga.. pas gue coba nyari udara segar... God !!! bener-bener gak ada space buat berdiri tenang. gue malah kedorong-dorong sampe jauh dari panggung. penonton bener-bener udah gak bisa dikendalikan... semuanya neriakin satu nama : KANGEN BAND!!!


What ??? jujur awalnya gue under estimate sama group yang satu ini. dari nama grupnya aja awalnya udah bikin gue ilfil. pas banyak request masuk saat gue siaran baru gue agak-agak tanda tanya, sehebat apakah kangen band ini ?? secara waktu itu albumnya belum keluar, sampe karena banyak request, gue terpaksa muterin versi bajakannya. ya abis mau muter yang mana lagi ?? gue juga heran, belum keluar album koq lagu-lagunya udah dihapalin banyak orang... gak salah kalo akhirnya grup ini diambil WARNER MUSIC.

Balik ke acara PINKY POP VAGANZA. acara yang dibikin dalam rangka valentine yang mestinya penuh kasih sayang itu akhirnya harus berakhir di tengah jalan. semua penonton neriakin KANGEN BAND, sementara yang dipanggil-panggil gak bisa masuk ke arena panggung karena penonton penuuuuuh banget. udah gitu banyak penonton yang agak-agak mengkhawatirkan bakal bikin keributan kalo kangen band tetep ditampilkan. situasi udah gak terkendali, akhirnya dibubarin. sumpah gue nyesel banget. agak-agak feeling guilty juga sama artis-artis pendukung yang gak jadi main. untung mereka sih ngerti, lagian situasi udah gila banget. gue ngeri kejadian UNGU terulang disini. gak lucu kan...

Gue bener-bener baru menyadari kalo KANGEN BAND emang luar biasa. mereka emang bener-bener 'magnet'. Mal Depok penuh 4 lantai gara-gara mereka. sampai penonton pada rela jalan kaki menuju mal depok karena lalulintas dari UI sampai mal depok macet. nyesel juga mereka nggak jadi tampil. mungkin memang seharusnya acara ini gak digelar di mal. jujur gue terharu melihat antusiasme penonton. tapi juga nyeselin kenapa acara bisa berakhir sebelum habis. ini pelajaran bagus buat radio gue. mudah-mudahan kita bisa bikin acara lagi nampilin Kangen Band dan mereka beneran tampil.

Buat semua yang kecewa sama acara ini, gue minta maaf... beneran gue nyesel banget...

No comments: