Sunday, February 4, 2007

D'Bijis... udah nonton ??


Gue baru aja nonton D'Bijis. Bela-belain nonton sendiri coz emang kalo nonton lebih seneng sendirian, lebih konsen.. (lho !!). Sebenernya asal muasal gue pengen nonton film ini karena baca beberapa resensi di media, yang kayaknya banyakan bilang film ini oke. trus... apa bener film ini oke ?

Overall, film ini lumayan. paling nggak gue ngerasa kehibur nontonnya. gue bisa ketawa, dan gitu juga penonton lain segedung bioskop. Memang sih gue agak terganggu dengan dandanan tora cs pas opening scene. keliatan banget pada pake wig hehehe... emang harus gondrong ya rockstar pada masa itu (emang iya sih...). Trus, Gary Iskak emang lumayan juga jadi banci, cuma emang ada gitu ya banci taman lawang dengan badan penuh tato dan bodi atletis gitu hehehe... padahal banci-banci taman lawang kan badannya kayak cewek beneran semua. cuma namanya juga film komedi, ya sah sah aja kali yaaa...

ada adegan favorit gue... yaitu pas 'yanti & anang' lagi berantem. kocak banget. udah gitu pake acara nyanyi 'berartinya dirimu' lagi... sumpah gue ketawa. udah gitu lagu soundtracknya yang emang lagi gue suka (Kamu nyata - Izzy), ternyata bener-bener diputer di adegan yang pas. jadinya kelar nonton gue langsung pasang lagu itu di iPod bolak-balik sambil jalan-jalan di Detos.

Dan... nonton film ini bikin gue melayang-layang ke masa lalu. gini-gini gue dulu anak band (hahahaha...). iya beneran... jaman sekolah dulu gue emang aktif ngeband. gue jadi vokalis. inget banget kostum wajib gue waktu itu kemeja warna ngejreng (ijo, oranye, kuning) plus dasi ukuran kecil dengan warna gak kalah ajaib(sumpah dulu keren banget dasi kayak gitu). lagu-lagu yang dibawain lagu pop standar, tapi gue lebih sering bawain lagu Harvey Malaiholo atau Utha Likumahuwa. malahan gue sempet satu band sama mayangsari (hehehe... ketahuan umurnya ya...). jaman dulu ngeband kayaknya emang asik banget. malahan bangga banget kalo bisa bawain lagu ciptaan sendiri. gue inget, pas perpisahan sekolah gue nyanyiin lagu ciptaan sendiri dengan sangat pede. padahal kalo gue dengerin lagu itu sekarang aduuh... culun banget tuh lagu.

Gue jadi inget temen-temen ngeband gue dulu. selain mayangsari gak ada yang serius di musik ampe sekarang. eh ada ding, Martin drummer gue dulu yang sekarang punya bisnis organ tunggal. Yang lain gak ada yang serius. malahan udah lamaaaaaa banget gak pernah ngumpul lagi. terakhir ngumpul pas Dadang, pemain keyboard married. udah sepuluh tahunan kali... gue jadi kepikiran, kalo bisa ngumpul lagi sama mereka terus ngeband lagi kayaknya seru juga ya... pasti banyak cerita kalo reunian lagi. secara kita udah punya kehidupan sendiri-sendiri yang pasti gak pernah kebayang bakal begini. dulu pas masih ngumpul mungkin gak pernah kepikiran kalo bertahun-tahun setelah itu bakalan jadi seperti ini.

ah... D'Bijis jadi bikin gue pengen ngeband lagi...

No comments: