Sunday, March 25, 2007

Harta Karun

Hari ini gue nemu banyak harta karun. Secara gue adalah pencinta musik indonesia, dan gue juga cinta banget sama musik-musik lama (80-an). Soalnya menurut gue, musik-musik indonesia 80-an tuh gak gampang dilupain, tetep memorable. beda sama musik-musik sekarang yang cepet naiknya tapi cepet dilupain. Terus... hubungannya sama harta karun tadi apaan ???

Begini lhooo... tadi pas mau berangkat siaran gue iseng masuk ke stasiun depok baru. emang sih gue niat mau nyari kaset-kaset bekas jaman dulu gara-gara ngebaca tulisan Elvyn G Massaya di Kompas Minggu soal kaset-kaset lama. Dulu gue suka nyari ke Pasarminggu kalo hunting kaset lama. Tapi gue pernah liat juga di stasiun depok baru ada. makanya gue tadi iseng kesana, dan... waaaaah... gue nemu banyak kaset-kaset lama yang lagi gue cari. kaset-kaset yang dulu gue pernah punya tapi udah hilang entah kemana akhirnya gue dapetin lagi. total gue beli 10 kaset. ada Chicha & Adi Volume 4 (ya ampun... ni jadul banget deh), Andi Meriem Matalatta Vol 2, Elly Sunarya - Khayal dan Mimpi (ni album dulu kayaknya covernya keren, tapi pas gue lihat sekarang.. aduuuh... ampe gak abis-abis ketawanya), Ebiet G Ade - Langkah berikutnya, January Christy (Aku Ini punya Siapa & Mana), Sheila Madjid (Emosi & Warna), Neno Warisman - katakan Cinta Padaku dan 10 Bintang Nusantara. Asli gue langsung puter buat siaran. kebeneran gue siaran acara lagu-lagu 80-an.

Terus gue jadi kepikiran tulisan Elvyn G Massaya itu tadi. dia bilang koleksi kaset lama kayak gini itu bisa jadi investasi, soalnya makin lama umur tuh kaset, makin jadi barang langka yang susah didapetin, apalagi kalo masih dalam kondisi yang bagus. terus gue jadi kepikiran... selama ini gue punya banyak banget koleksi kaset tapi sayang gak keurus. memang sih kalo ada di kosan pasti gue urusin, tapi yang ada di kantor ? yang ada di rumah lama ? aduuuh... kayaknya gue harus urus itu harta karun, soalnya koleksi gue termasuk lumayan banyak dan 'langka' hehehe...

Tapi... apa bener gue bakalan bisa jadiin kaset-kaset gue itu investasi ? secara gue sendiri suka dengan barang-barang itu ? kayaknya susah deh... gue pasti bakalan tetep nyimpen kaset-kaset itu sebagai barang koleksi. sesekali masih bisa disetel kalo lagi kangen sama masa lalu.

gimana bisa investasi hehehehe...
gak papa... yang penting kan punya harta karun gitu lhooo

2 comments:

Anonymous said...

sakseeeusss ya

u was found ur treasure...

ampe2 bikin blog indo lawas...

aldiwirya said...

thanks ya... jangan lupa liatin juga blog indolawas n kasih comment ya...