Thursday, April 12, 2007

Me and Mr. Blind Man

Sore tadi gue lagi siaran. secara hari kamis siaran gue padeeeet banget. bayangin, dari jam 1 siang sampe jam 7 malem. trus malemnya lagi dari jam 10 sampe jam 12. sekitar jam setengah 5 sore, ada bapak-bapak buta datang ke studio. gue langsung bisa lihat, soalnya studio siaran ada di depan, tepat menghadap pintu masuk. gue cuek aja karena gue pikir orang buta itu ada kepentingan yang gak ada hubungannya sama gue. tapi beberapa menit kemudian temen gue masuk kabin siaran dan bilang, orang buta itu nyari gue. what ? gue liat dari balik kaca, gue gak kenal dia. but oke... gue samperin dia.

Gue langsung nyapa dia, dan dia bales sapaan gue dengan antusias. gue ajak salaman, dan gue ajak ngobrol standar. trus, tiba-tiba dia ngajuin satu permintaan yang gue anggap aneh. dia minta walkman !! dia bilang radio dia suaranya gak bagus. trus kan gue bilang, gue gak punya walkman. eh dia bilang, ya udah kalo gak ada walkman ya dia minta radio yang bagus. gue bilang, gue lagi kerja, jadi gak bawa-bawa radio. eh... dia bilang, ya udah ambil aja di rumah, dia mau nunggu !!! what ??? Gue bilang, gue ada radio di rumah tapi radio gede, cuma satu dan itupun gue pake karena emang cuma ada satu.

Obrolan belum kelar, gue harus balik ke kabin siaran karena gue emang lagi siaran. gue pamit sama dia mau siaran. eh... pas gue lagi ON AIR, dia tiba-tiba pergi. dan kata temen-temen gue dia marah. terbukti ketika dia jalan keluar, dia hampir jatuh, temen gue mau nolongin nuntun dia malah bentak-bentak. udah gitu dari balik kaca kabin siaran, gue liat dia salah jalan. maksudnya dia mau keluar gerbang pager, tapi malah jalan ke arah bak sampah. temen gue lari mau nunjukin jalan yang bener. dia gak mau !!!

Gak tahu kenapa abis itu ngerasa bersalah banget sama orang buta itu. Tapi gue juga heran aja dengan permintaannya yang maksa banget itu. dia maunya gue ngasih dia walkman atau radio saat itu juga !!! aneh gak sih... kalo dia ngasih tempo, mungkin beberapa hari bakalan datang lagi, barangkali gue bisa usahain untuk beliin dia radio dulu. tapi gak mungkin kan saat itu juga gue harus turutin permintaan dia.

Sampai beberapa jam pikiran gue masih berasa gak enak. sampai akhirnya gue mikir lagi, jangan-jangan karena dia buta gue jadi ngerasa bersalah. coba kalo yang dateng orang normal, dengan permintaan dan kata-kata yang sama, gue pasti malah nganggep tuh orang sinting kali ya. mungkin karena dia buta, gue jadi ngerasa, seharusnya gue bisa ngasih apa yang dia minta.

Tapi apakah harus ? sekalipun buta, mestinya dia juga punya rasa juga kan ya ? apa ada ya, orang yang bisa tiba-tiba datangi orang yang belum dikenal secara langsung (sekalipun dia mungkin udah biasa dengerin siaran gue), terus minta sesuatu yang harus dipenuhi saat itu juga ? jadi mungkin ini bukan masalah buta atau tidak buta.

ini masalah attitude... cieeee... permintaan orang itu memang gak seharusnya gue turuti. itu sama aja perampokan secara halus. malak secara manis... jadi gak perlu ngerasa bersalah kan ??

Yup...
gue jadi lega...

No comments: